Life Lessons,  Music,  Opinion

Fakta Mengejutkan Diri Sendiri

“Kamu orangnya sebenarnya kayak gimana sih?” Pertanyaan yang kadang lucu buat kami. Jujur kami bukan tipe yang super jaga imej dan cukup nyaman jadi diri sendiri, tapi ternyata banyak juga sih yang salah menebak kami ini orangnya kayak gimana. Hehehe

Mungkin karena first impression itu memang penting ya. Misalnya banyak yang menganggap kalau kami suka K-pop jadi pastinya makanan fave kami ya Korean food. Jadi… yuk ah kita kenal makin dekat. Ini nih beberapa fakta tentang kami yang biasanya hanya teman-teman yang sudah lama kenal dengan kami yang sadar.

Arien

Alergi

Saya alergi jeruk. Yes, walau aneh terdengarnya tapi ini fakta adanya. Tapi saya nggak alergi pada ekstrak jeruk seperti Nutrisari, saya dengan mudah bisa mengenali minuman kemasan apa yang mengandung jeruk asli karena saya akan langsung jerawatan dalam hitungan jam setelah meminumnya.

I was aspiring ballerina

Sebelum pindah ke Jakarta dari Bandung waktu kelas 2 SD, saya sudah kursus balet selama kurang lebih setahun. Apa daya di Jakarta kami nggak bisa menemukan sekolah balet. Jadi sebagai adik yang baik saya ikut-ikutan Sissy latihan Taekwondo. Setelah dia berhenti karena minus mata di ban kuning, saya malah lanjut dan sekarang memegang ban merah (satu tingkat dibawah hitam). Bahkan saya sendiri susah percaya kalau dulu saya pernah melakukan hal semacam ini

I’m into sour desert

Daripada gelato dan es-krim, saya lebih suka desert yang rasanya asam. Misalnya rasa strawberry, berry atau lemon. Kalau di menu ada pilihan sorbet, jelas itu akan jadi desert yang saya pesan.

I hate pink

Harus saya akui kalau warna kulit saya cocok dengan pink, baik untuk baju ataupun makeup. But, I just hate it. Kecuali kalau pink itu hanya sebagai aksen digabung dengan warna lain, baru deh saya akan pertimbangkan. Gambar di bawah ini, nggak terjadi sama saya.

I love Korean Culture

Banyak yang mengira kalau saya suka budaya korea dari ngetrennya Korean Wave. Padahal saya sudah terpapar kebudayaan korea semenjak aktif di Taekwondo.

Sissy

The louder and faster it is, the better it is

Dalam hal musik, banyak yang bilang branding saya k-pop (ngelirik Arien yang sebenarnya lebih obses sama K-pop dibanding saya). Padahal saya memang dari masih ABG sukanya sama musik yang upbeat. Kalau kata hubby, saya sukanya musik yang bikin adrenaline rush karena harus keras dan cepat. My first love adalah pop-punk (playlist saya masih penuh dengan lagunya Green Day, Blink 182, Sum 41 dan New Found Glory), lanjut ke industrial dan sekarang ke k-pop atau tepatnya K-hiphop karena saya suka rap. Not many people know that I’ve been Marylin Manson fans for a couple of years back then. (buat yang nggak tau Marilyn Manson ini salah satu lagunya yang saya suka banget. Warning: 17+, might not suitable for some people.)

Horrible fashion sense

Comfy before look. Itu moto saya. Sayangnya sampai detik ini saya belum bisa memadupadankan comfy dengan look supaya keliatan seperti gaya casual chic ala pinterest. Untungnya saya masih diberi Tuhan keahlian dalam hal makeup. Jadi please kalau ketemu saya lihat muka aja ya, ga usah lihat fashion nya. Hehehe

I love daddy’s jokes

OMG…I DO. Silakan tanya Arien yang sering facepalm dengar jokes-jokes saya. That’s why I’m so into BTS’s Jin, karena walau saya nggak ngerti mayoritas jokesnya dia (karena pake bahasa Korea) tapi saya tau banget rasanya ketawa sendirian waktu ngejokes.

Tea & Coffee

Teh itu harus pahit. Kopi itu harus manis. Titik.

I like western cuisines

Lagi-lagi karena saya suka K-pop, banyak yang langsung nuduh kalau saya pastinya hobi nongkrong di restoran Korea atau Jepang. Salah besar Ferguso. Saya justru lebih suka masakan western. Donat adalah menu sarapan favorit saya. Salah satu comfort food saya fish n chips. Salah satu menu favorit saya buat masak di rumah adalah spaghetti. Kalau lagi ada uang ekstra saya cenderung pilih makan ke resto steak favorit. Jadi udah tau donk kalau mau ngajak saya makan enak kemana. Hehehe

Nah, itu beberapa fakta tentang kami. Sebenarnya masih banyak sih yang lain, tapi kayaknya kurang drama buat bahan blog. Hahaha. Mana yang menurut manteman paling menarik atau shocking? Temenan juga yuk di socmed, follow ya Instagram dan Twitter kami. Thank you for reading.

6 Comments