Opinion

3 Paket Internet Terbaik Untuk Kalian Yang Mobile

Buat saya dan mungkin buat beberapa orang diluar sana kebutuhan pokok bukan lagi Cuma sandang, pangan, papan. Sekarang kebutuhan pokok saya ditambah dengan smartphone dengan koneksi internet…dan colokan listrik hahaha. Saking pentingnya koneksi internet, beberapa paket ini menjadi andalan saya.

Buat saya smartphone dengan koneksi internet menjadi penting karena setiap informasi penting dari kampus atau pekerjaan dikirimkan melalui email atau aplikasi chat. Smartphone juga menjadi pertolongan pertama ketika saya nyasar di daerah baru atau  perlu bertemu teman di tempat yang saya belum ketahui. Selain itu beberapa smartphone juga dapat diguanakan sebagai modem, jadi bila saya terdesak harus mengirim tugas, pekerjaan atau mencari informasi penting, saya akan mengandalkan smartphone saya.

Tentu saja kebutuhan berinternet yang tinggi, perlu di dukung dengan provider internet yang bagus juga. Saya pribadi sampai sekarang masih mempercayai XL sebagai provider internet bagi smartphone saya. Salah satu alasannya adalah karena banyaknya pilihan paket internet sesuai kebutuhan kuota dan budget pelanggan. Saat ini XL memiliki  tiga pilihan paket internet.

1. HotRod

Saat ini paket Hot Rod masih menjadi favorit saya. Paket HotRod menawarkan kebebasan waktu dalam penggunaan dan terdiri dari banyak pilihan paket kuota harian, minggu atau bulanan. Keunggulan utama dari paket HotRod adalah kecepatan akses hingga 100 Mbps!. Pas banget nih buat yang hobinya streaming video youtube dan musik seperti saya. Kecepatan ini jauh melewati kecepatan akses Super Worry-Free yang hanya 3,6 Mbps.

image

Saat ini, bagi kamu yang suka traveling atau punya pekerjaan yang menuntut pergi ke luar kota, kamu bisa membeli paket internet tidak hanya melalui aplikasi MyXL, tapi juga bisa melalui website Traveloka. Kelebihannya membeli paket internet XL melalui website Traveloka adalah kamu bisa mendapatkan harga paket yang lebih murah. Misalkan untuk paket HotRod 6 GB yang harganya Rp100.000 untuk 30 hari, kamu bisa mendapatkanya dengan harga Rp93.500,-. Murah, bukan?

Pulsa dan Paket Internet via Traveloka

image

2. HotRod PRIORITAS

Pernah mengalami situasi kehabisan pulsa dan kuota internet pada waktu bersamaan? Saya pernah nih. Mana sedang harus membuka google sheet dan kirim dokumen untuk kerjaan freelance saya pula. Pada saat seperti ini akses wi-fi tidak dapat menyelamatkan kamu, karena biasanya kamu tetap butuh pulsa di smartphone-mu untuk melakukan transaksi perbankan.

Maka dari itu XL datang dengan solusi bagi kamu yang senang dengan akses cepat, kebutuhan internet cukup tinggi namun tidak ingin terlalu cepat mengisi pulsa, yaitu HotRod PRIORITAS. Selain cepat dan stabil, HotRod PRIORITAS bersifat long validity, dimana masa aktifnya adalah 90 hari. Ada tiga pilihan paket, yaitu Prioritas 3,6 GB (Rp100 ribu), Prioritas 12 GB (Rp200 ribu), dan Prioritas 30 GB (Rp400 ribu). HotRod PRIORITAS juga bisa diaktifkan tanpa batas waktu di jaringan 4G, Berlaku untuk pelanggan XL prabayar, serta bisa dipakai untuk menelepon dan tidak cepat menghabiskan pulsa. Talking about good deal, this is definitely one.

3. XL Combo XTRA

Saat ini XL mengeluarkan pake terbaru bernama XL Combro XTRA yang terfokus pada keleluasaan penggunakan pada jaringan 4G. Misalnya, bila kamu membeli paket internet Combo XTRA 12GB (Rp.53.000), kamu mendapatkan kuota 2GB yang dapat digunakan di jaringan manapun plus kuota 10GB yang berlaku di jaringan 4G. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan bonus telepon 50 menit ke semua operator.

Kalau kamu punya budget yang lebih besar, kamu bisa coba Combo XTRA L (Rp. 89.000) atau XL Combo XTRA 3XL. Combo XTRA L yang menawarkan kuota 4GB, ditambah 15GB berlaku di jaringan 4G, dan bonus telepon 75 menit ke semua operator. Sedangkan Combo XTRA 3XL yang kamu bisa temukan di aplikasi MyXL, menawarkan 16 GB, ditambah 40GB di jaringan 4G, dan bonus telepon 150 menit ke semua operator.

Buat siapa nih cocoknya paket ini? Mungkin buat pekerja seperti kakak saya Sissy (yang masih sempet aja menulis di Inspirazzle lho), yang harus terkoneksi terus dengan internet kapanpun dimanapun. Kadang untuk cek socmed kantornya, kadang tulis dan kirim email, nggak jarang meeting via internet call dadakan pas sedang di mobil pun harus dilakukan.

Mau lebih asyik lagi? Kalau kamu beli paket-paket ini Di Traveloka, kamu bisa dapat dengan harga lebih murah yaitu Rp83 ribu untuk Combo XTRA L, dan Rp226 ribu untuk Combo XTRA 3XL.

image

Pilihan Paket XL via Traveloka

Banyak ya pilihannya. Tapi jangan bingung, karena tentu saja paket-paket ini dibuat untuk membantu kamu menentukan paket internet yang sesuai dengan kebutuhan akses internet dan budget kamu. Misal, kamu mahasiswa dengan uang saku terbatas atau kebutuhan internetmu hanya untuk korespondensi email, chatting atau memperbaharui media sosial, tentu kamu tidak perlu paket internet dengan kuota yang sangat besar.

So, apakah kamu sudah menentukan pilihan kamu?


By Arien • Sedang sibuk menyusun thesis. Follow Arien di Instagram.


Baca Juga:


Disclaimer: Artikel ini bekerja sama dengan Traveloka, travel agent digital untuk kaum urban yang menginginkan kemudahan dalam melakukan travelling. Artikel ini bekerja sama dengan XL, provider seluler terdepan di Indonesia dengan jangkauan seluruh nusantara dan produk-produk terbaik. Seluruh isi artikel ini adalah pendapat pribadi penulis.