Music

NO YG, No Party!: Winner Cross Tour @ Jakarta

Tahun 2019 saya ditutup dengan mencoret satu wishlist saya yaitu nonton konser Winner. Winner menggelar konser Winner Cross Tour di Jakarta pada tanggal 21 Desember 2019. Sebagai perkenalan, Winner adalah salah satu artis dari YG Entertainment (YGE). Saya sudah nge-fans sama Winner bahkan sebelum mereka dipastikan debut. Mereka melewati semacam acara kompetisi internal YGE berjudul Win, melawan grup yang sekarang bernama iKon (Sarangeehetaaa…urigamana!). Mereka yang waktu itu bernama Team A, menaaanggg dan debutlah sebagai Winner.

Winner sering disebut sebagai grup yang nggak YG banget, karena musik mereka cukup jauh dari hip-hop atau RnB. TAPI, mereka tetap dengan identitas musik mereka (yang mana membuat saya makin ngefans), dan terbukti pada saat konser, WE GOT LIT!. Nggak salah waktu YGE kena masalah bertubi-tubi di awal tahun 2019, dan beberapa acara tahunan kampus dan acara besar memilih tidak mengundang artis YGE, ungkapan ‘ No YG, No Party’ menjadi trending. YG Family always hype up the crowd and bring their performance to the next level.

Beli Tiket di Tiket.com

Saya bukan tipe orang yang suka lembur, dan nggak bisa juga karena rumah cukup jauh dari tempat kerja. Tapi saya stay di kantor sampai jam 6 demi mendapatkan tiket Winner Cross Tour. Saya tidak mau mengambil resiko kehabisan tiket mereka seperti konser sebelumnya. Konser ini juga kemungkinan yang terakhir untuk waktu yang lama karena salah satu member mereka, Jinu harus wajib Militer tahun depan. Saya sampai buat pengingat dan alarm untuk tanggal dan waktu penjualan tiket.

Yang terjadi adalah dang! untuk pembelian tiket seating kita harus milih kursinya dong. Yang mana ini tidak perlu waktu gue nonton Big Bang dan 2NE1. Karena kelamaan mikir dan nyari bangku kosong tiket yang saya mau habis di-book orang. Berakhir saya harus mantengin komputer dan handphone 2-3 jam. Kira-kira ini tahapan yang harus saya lewati

Level 1 : cari tiket yang terlepas dari orang yang tidak jadi bayar. Pencet refresh browser selama kurang lebih 2-3 jam tadi. Saya dapat tiket dengan 1 kelas lebih tinggi dari yang saya incar.

BACA JUGA:
Serunya Nonton BTS World Tour: Love Yourself in Seoul di ScreenX

Level 2 : Pilih bangku, ini yang paling bikin stress. Karena bisa aja satu orang ngincer bangku yang sama, ngeklik bersamaan kalau orang lain yang dapat, kita balik ke level 1.

Level 3 : Bayar, ini di kasih batas waktu lho sodara! Untung saya sudah siap kan catatan keterangan ktp dan kartu kredit.

Tukar Tiket

Saya pikir antrian tiket akan panjang, tapi ternyata tidak dan sangat rapih. Setiap area ada antriannya sendiri. Yang agak bikin gregetan khusus buat yang area duduk adalah bagaimana panitia harus cari satu-persatu tiket dengan nomer duduk sesuai dengan pesanan.

Niat baik biar jangan sampai ada yang duduk di tempat orang lain. Tapi melihat 3-4 panitia melantai membolak-balik batch tiket yang sudah berantakan berasa ingin bantuin gitu, biar cepet XD.

Menunggu

Sebagai fans kpop orde lama, saya nggak tahu bahwa sekarang kita nggak perlu nuggu lama di barisan. Waktu masuk tiap area sudah ada jamnya, plus karena saya mengambil tiket duduk, sudah pasti bangku saya tersedia. So sebenernya saya bisa datang lebih sore, nggak perlu nuggu dari jam 10 hahahaha.

Saya pribadi nggak menyesal menunggu dari jam 10, banyak hal-hal baru yang waktu saya pertama kali nonton konser kpop di jakarta nggak ada. Seperti, berburu fansite merch. Teranyata banyak lho yang datang ke lokasi bukan buat nonton tapi buat berburu merch dari fansite, ada yang kasih kipas, poster, foto, bahkan sampai finger light. Ada yang bener-bener kasih free, siapa cepat dia dapat, ada juga yang pakai syarat follow twitter atau instagram.

Saya juga dapat menyaksikan betapa para admin dan anggota fansite bekerja keras untuk menyukseskan event Winner Cross Tour ini. Dari pagi membagikan selembaran instruksi, dan menjelaskan satu persatu kepada fan. Dedication indeed.

Yang bikin sengsara cuma 1, WC!. WC Tenis indoor senayan itu hampir tidak pernah berfungsi seluruhnya. Jadi bayangkan sekian banyak orang 1 WC di luar, 2 WC di dalam.

Saya nggak pernah masalah nonton konser Kpop sendirian. Karena kita akan selalu ketemu teman nunggu atau fangirling saat konser. Saya ketemu sama 1 fan dari Jakarta dan 2 fan dari Yogyakarta, dan kita masih komunikasi hingga hari ini. Yes, you might end up having new friends at Kpop concert.

Party Time!

Keputusan terbaik beli tiket seat. Karena ternyata arena Winner Cross Tour nggak terlalu besar jadi walaupun duduk di bagian belakang tetap deket dan jelas dari panggung.

Skalanya memang tidak sebesar Big Bang ataupun 2NE1, bahkan mungkin tidak sebesar konser mereka sebelumnya. Tapi bukan YG Family kalau nggak bisa bikin crowd kaya apapun jadi hype dan terasa konsernya jadi sangat intimate.

Talk-ment yang mereka lakukan terasa sangat candid dan santai. Kang Seung Yoon yang bahsa Inggrisnya paling bagus diantara para membernya, bahkan sempat bertanya langsung pada fans di area standing, apa bahasa Inggris dari sop buntut.

Project solo Winner, belum sebanyak Big Bang. Yang paling aktif kegiatan solonya adalah Mino. AND INDEED, NO OTHER WORD, MINO BRING THE HOUSE DOWN. No matter in group or solo, he set everything on FIREEE. Sexy in group, Swag in solo.

Anggota lain seperti Lee Seung Hoon, bawa dua lagu flamenco dan Serenade. Both of it are Hawt!. Love the flamenco stage, his outfit and bull backdrop, My Taurus heart touched. I love Serenade, I want that song release ASAP!

Jinu My Love! He is so pretty…too Pretty for a human (n n”)?. Saya sebenernya ambil foto bareng backdrop Jinu yang disediakan panitia saat menunggu konser, my skin seem getting 4 level darker because of him. Anyway, his voice is just soothing, his stage presence is manly actually, and damn he is tall ( All of them tall (0 o)).

Kang Seung Yoon…(sigh) KANG SEUNG YOON CAN DANCEEEE! Yes he can. He even dance solo when sing ‘Wind’. Tapi memang ya, dia terlihat sangat tampan dengan gitarnya.

Sususan lagu mereka dibuat terus ‘meningkat’. Santai di depan, menggila di belakang. Saya harus berterima kasih dengan pelati Muay Thai saya, tanpa mereka saya tidak akan bisa lompat-lompat sambil sing-a-long lagu mereka. Iya saya lompat-lompat di area seat saya dengan meamstikan keamanan dan orang dibelakang saya tentunya. Saya minta tukeran sama sebelah saya yang di bangku belakangnya nggak ada orang.

Satu hal yang saya awalnya agak kecewa dari Winner Cross Tour, tapi berakhir saya apresiasi adalah ketentuan Mecima untuk membatasi pengambilan foto dan video saat konser. Setiap area ada keamanan yang tampaknya mengawasi pengambilan foto dan video berlebih, berakhir saya fokus nonton, embrace all the moments, dan bukan memastikan foto dan video yang saya ambil kelihatan keren atau minimal jelas. Yes, I am more satisfied and happy. Oh karena itu juga post ini haya akan menampilkan gambar resmi dari Mecima.

Funny moment, adalah pada saat encore. Winner tidak keluar pada saat fans menyanyikan lagu ‘ Go up ‘, atau teriakan encore lain. Mereka keluar saat fans menyerukan ‘Nasi goreng’, yes makanan favorit mereka adalah nasi goreng jawa, bahkan sebelum mereka tur ke Indonesia. Oh dan Elsa ‘Seung Hoon’…I am not in to song ‘Let it Go’, but I sing it it for him hahahhaha.

Over ALL, saya sangat senang dan puas dengan Winner Cross Tour ini. Mengingat bahwa keinginan saya menonton konser K-Pop dengan uang hasil kerja keras saya sendiri juga tercapai menambah ada rasa bangga juga.

Apa ada manteman yang kemaren juga datang ke konser Winner Cross Tour? Kenalan yuk sebagai sesama Inner Circle.

Buat manteman yang sudah meluangkan waktu untuk meninggalkan comment, insyaallah saya juga akan meninggalkan jejak digital di blog manteman. Follow juga ya Instagram kami @inspirazzle2. Thank you for reading 🙂