Feature,  Health

Yoga di rumah: Yoga With Melissa West – Honest Review

Semenjak di rumah aja, saya jadi banyak browsing tutorial yoga di Youtube buat yoga di rumah. Salah satu yang baru saja saya temukan dan saya langsung jatuh hati, adalah channel yoga milik Melissa West.

Melissa sendiri sangat suka mengulang-ulang tagline nya “Real Yoga for Real People“. Bio-nya sendiri mencantumkan klaim

This is not models demonstrating extreme contortionist flexibility that you will never be able to achieve. Here you will be TAUGHT step by step slowly, easy to do movements that make you feel & move better in your day to day life, with lots of modifications for every body. Melissa is your guide on the side, not your sage on stage.

Dr. Melissa West – melissawest.com

Yes, bahkan yoga sendiri tidak imun dari keharusan untuk tampil instagrammable. Mungkin karena inilah banyak latihan yoga yang saya temukan berfokus pada fleksibilitas dan pose-pose tertentu yang banyak dipamerkan di Instagram. Padahal banyak dari pose tersebut yang bisa berbahaya apalagi kalau dilakukan oleh beginner sendirian waktu yoga di rumah.

Mungkin prinsip itulah juga yang membuat, kalau cuma melihat sekilas foto-foto Melissa saat beryoga, kalo boleh jujur fotonya kurang indah. Apalagi kalau dibandingkan pose beryoga para influencer di sosmed. But I promise you, manteman nggak akan menyesal mengikuti latihan dari channel Melissa West ini.

Mengikuti latihan yoga dari Melissa West, saya merasakan experience yang sama dengan latihan yoga di kelas. Di awal video, Melissa akan menjelaskan gerakan-gerakan yang akan dilakukan di sesi, jadi kita bisa memutuskan apakah kita akan tetap mengikuti sesi yang itu atau mencari video lainnya.

Lalu setiap sebelum melakukan gerakan, Melissa akan menunjukkan berbagai variasi pose yang akan mempermudah bagi kita-kita yang mempunyai masalah fisik, misalnya kurang lentur, masalah di pergelangan tangan, masalah di lutut, dsb. Termasuk bagaimana mengakali peralatan yoga kita untuk membuat tubuh makin nyaman.

Dalam beberapa kesempatan, Melissa bahkan menunjukkan bagaimana kalau kita ingin menggunakan pose tersebut supaya terlihat lebih cantik di Instagram. Hehehe

Pengalaman saya mengikuti video-video dari Melissa West, saya merasakan sekali kalau latihannya terasa santai. Pose-posenya tidak keras ke tubuh dan dengan panduan pose nya juga jadi lebih mudah dilakukan. Melissa juga bisa menjelaskan dengan terperinci bagian tubuh mana saja yang dilatih di pose tertentu hingga sensasi yang harusnya terasa, jadi kita bisa mengetahui apakah gerakan kita sudah benar atau belum.

Channel Melissa West ini saya rekomendasikan buat manteman yang saat ini baru memulai yoga di rumah atau yang menyukai sesi yoga yang santai-santai aja. Termasuk Melissa juga mempunyai program 30 day beginner yoga yang video-videonya berkisar 10-15 menit saja.

Selamat beryoga. Namaste.

Manteman, terima kasih ya sudah membaca blog kami. Buat manteman yang menyempatkan buat komen, kami juga akan blogwalking ke blog manteman. Follow juga instagram kami @inspirazzle2.

2 Comments

  • fanny_dcatqueen

    Ntr aku coba tonton dulu mba. Sampe skrpun aku blm terlalu lentur utk yoga. Palingan cuma pose2 yg gampang aja. Masih ttp LBH seneng workout yg lebih ke plank ato utk membentuk body part tertentu.

    Tp kdg bosen… Kalo udah gitu baru deh aku mulai cari2 yoga mana yg enak utk pemula. Kmrn ada dapet, tp kok ya ttp kesulitan ikutin posenya 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *