Advertorial,  Beauty

Perawatan Wajah Pria Tanpa Ribet. Bisa Juga Dipraktekkan Wanita

Siapa sih yang nggak pengen punya kulit mulus tanpa jerawat dan komedo. Pria ataupun wanita, kalau ditanya pasti jawabnya “mau”, iya kan?.

Sebenarnya nih, mendapatkan wajah dengan kulit mulus nggak susah. Rahasianya sama saja dengan wanita: perawatan rutin. Khusus buat kaum Adam, tentunya sebaiknya pakainya perawatan wajah pria yang sesuai dengan jenis kulit wajah mereka.

Captain America cuci mukanya pake air merek apa ya?

Nah, masalahnya, jangankan pria, kadangkala perempuan juga salah lho menentukan jenis kulitnya. Apalagi perempuan kadang jenis kulit bisa berubah tergantung fluktuasi hormon, misalnya kulit saya biasanya berubah jadi jenis berminyak pada saat PMS. Jadi kenalan lagi yuk sama jenis-jenis kulit.

Kulit berminyak

Kulit wajah berminyak cenderung lebih lembab, hal ini sebenarnya baik bagi kulit, tapi kalau produksi minyak berlebihan maka dapat memicu timbulnya jerawat yang dapat mengganggu penampilan wajah anda.

Katanya sih, mayoritas pria memiliki kulit berminyak yang tampak kusam. Mungkin karena secara alami pria memiliki pori-pori wajah yang lebih besar dan lapisan kulit yang lebih tebal.

Buat manteman yang memiliki kulit wajah berminyak, sebaiknya memilih pembersih wajah alami tanpa bahan kimia. Contoh pembersih wajah alami yang dapat anda gunakan adalah minyak kelapa, aloe vera, atau geranium.

Kulit Kering

Buat manteman yang memiliki kulit wajah kering, sebaiknya menghindari produk produk perawatan yang mengandung bahan-bahan kimia yang keras khususnya yang mengandung bahan salicylic acid.

Kalau manteman ingin mencuci muka lebih dari sekali dalam sehari, pilih produk yang mengandung bahan yang melembabkan kulit. Produk perawatan wajah alami yang dapat anda gunakan adalah charcoal, aloe vera, atau olive oil.

Kulit Kombinasi

Tipe kulit ini memiliki kulit kering di sebagian wajah dan dibagian kulit wajah lain cenderung berminyak. Bagian yang berminyak biasanya pada dahi dan hidung, sedangkan bagian yang kering contohnya pipi.

Biar ga ribet, buat manteman yang punya jenis kulit kombinasi pakai saja perawatan kulit untuk kulit sensitif. Dahulukan membersihkan bagian wajah yang berminyak seperti pada daerah dahi dan hidung.

Pria itu memang makhluk yang sukanya yang praktis-praktis aja. Juga untuk perawatan wajah pria. Biasanya mereka jadi malas duluan untuk mulai perawatan kulit karena melihat perawatan wajah teman-teman perempuan atau pasangannya yang ribet dan lama.

Makanya, produk perawatan wajah pria itu biasanya fungsinya lengkap segala ada. Ini juga alasannya saya suka packing produk perawatan pria kalau traveling atau olahraga.

Salah satu Produk pembersih wajah pria yang memiliki fungsi lengkap, salah satunya adalah produk Nivea-Men Whitening Oil Control Cooling Mud Facial Foam yang memiliki fungsi ganda yaitu mampu mengangkat komedo, menyerap kotoran dan minyak berlebih, serta mencerahkan wajah 10 kali lebih baik. Cocok banget kan buat dipakai terutama sehabis jalan-jalan atau jogging panas-panasan dan kena debu.

Nah, itu sedikit tips dari saya. Bisa dicoba lho mempraktekkannya bareng pasangan. Buat manteman yang meninggalkan comment, insyaallah nanti kami akan meninggalkan jejak juga di blog manteman. Thank you for reading.