Advertorial,  Traveling

Lakukan Ini Sebelum Ibadah Umroh Ke Tanah Suci Mekkah

Bagi setiap umat muslim, pasti memiliki impian untuk bisa melakukan Ibadah Umroh ke tanah suci Mekkah. Ibadah ini memang istimewa, selain untuk melaksanakan kewajiban dalam Islam, juga tidak semua orang memiliki kesempatan untuk melakukan ibadah yang satu ini.

Ibadah Umroh ke tanah suci Mekkah jelas bukanlah ibadah yang sembarangan mengingat dibutuhkannya persiapan yang matang sebelum perjalanan kesana. Apa sajakah persiapan yang dibutuhkan? Berikut ini beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mempersiapkan ibadah Umroh ke tanah suci Mekkah.

Membulatkan tekad

Katanya niat itu sudah satu langkah pertama. Kalau kita sudah bertekad dan berniat untuk bisa pergi Ibadah Umroh, maka secara tidak langsung segala jalan untuk mencapainya akan terasa mudah.

Tentu niat atau tekadnya yang baik-baik ya. Sedih lho mendengar cerita tentang rombongan Ibadah Umroh yang malah lebih semangat belanja dan selfie sesampainya di tanah suci.

Mulai Menabung

Apabila manteman seperti saya, yaitu golongan yang gaji bulanannya nggak sampai 9 digit *ehem* begitu tahu biaya yang dibutuhkan untuk Ibadah Umroh mungkin langsung patah semangat.

Ibadah Umroh memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk mewujudkannya. Karena itu, kalau perlu bukalah tabungan untuk umroh yang khusus dipakai untuk menyisihkan uang yang akan dipakai untuk membiayai perjalanan Ibadah Umroh.

Supaya makin yakin dengan kehalalan dana Ibadah Umrah, pilih bank berbasiskan syariah untuk mengelola tabungannya. Tabungan Rencana Bukopin dari Bank Syariah Bukopin pastinya cocok buat manteman karena sudah dilengkapi dengan fitur auto-debet, setoran insidentil dan perlindungan asuransi.

Mencari travel perjalanan terbaik

Niat sudah. Nabung sudah. Artinya sekarang waktunya mencari travek atau biro perjalanan yang bisa membantu mewujudkan impian manteman beribadah ke tanah suci Mekkah.

Sekarang banyak sekali biro perjalanan yang bisa menguruskan perjalanan Ibadah Umroh. Supaya tidak jadi korban penggelapan dana Umroh, pilihlah biro perjalanan yang kompeten, profesional dan berpengalaman.

Jangan gampang tergiur harga murah, fasilitas berlebihan apalagi diskon-diskon tambahan kalau kita bisa mengajak banyak orang umroh bareng yang terasa seperti skema MLM. Bandingkan beberapa travel untuk mendapatkan gambaran biaya dan fasilitas yang umum diberikan sebelum menentukan pilihan.

Masih ingat kalau tahun lalu ada challenge blogging yang salah satu temanya adalah resolusi 2019. Mudah-mudahan semua manteman yang punya resolusi mau pergi umroh tahun ini jadi kenyataan ya. Amiiin.

Ada tips tambahan atau cerita menarik seputar persiapan Umroh?. Komen blogwalking yuk Mantemen. Insyaallah kami juga akan kunjungi blog manteman. Thank you for reading