Advertorial,  Beauty

Tips Memilih Sunscreen Untuk Kulit Sensitif

Bagi manteman pemilik kulit sensitif, perawatan khusus harus dilakukan supaya kondisi kulit dan wajah tetap terjaga. Salah satu produk yang wajib manteman pakai saat beraktivitas di luar ruangan adalah sunscreen pelindung wajah.

Tabir surya tersebut berfungsi menangkal radiasi sinar UV sehingga masalah pada kulit seperti penggelapan, flek hitam, jerawat, bahkan kanker kulit bisa dicegah.

Bukan hal yang mudah untuk memilih sunscreen yang cocok untuk kulit sensitif, jika tidak sesuai bisa menyebabkan iritasi yang bakal mengganggu penampilanmu. Lantas bagaimana cara mendapatkan produk yang tepat, yuk simak beberapa tips dibawah ini.

Memilih pembersih yang cocok

Perawatan wajah dimulai dari proses membersihkan muka baik dari kotoran maupun sisa make up. Karena itu manteman membutuhkan pembersih yang cocok. Untuk yang kulitnya mudah berjerawat atau berkomedo seperti saya, coba saja cleansing water wajah kulit sensitif produk NIVEA.

Cleansing Water ini berbahan dasar air jadinya sangat aman dipakai dan mampu membersihkan kotoran hingga sampai ke pori-pori. Wajahpun menjadi segar dan lembab.

Menggunakan tabir surya untuk kulit sensitif

Banyak yang menyepelekan penggunaan sunscreen pelindung wajah saat beraktivitas di luar ruangan. Mereka cukup percaya diri dengan menggunakan make up saja bisa menangkal radiasi dari paparan sinar matahari.

Faktanya, jika tidak menggunakan tabir surya, kelembaban kulit lama kelamaan akan terkikis. Dan dampak buruk yang akan kamu rasakan adalah kondisi wajah yang kusam dan gampang terkena iritasi.

Sebab itulah, 30 menit sebelum bepergian, gunakan sunscreen untuk memberikan proteksi maksimal bagi kulit. Tambahan info aja buat manteman, penggunaan sunscreen ber-spf tinggi secara teratur, dipercaya sebagai salah satu resep awet muda orang Korea lho.

Jangan terlalu sering membersihkan wajah

Terlalu sering membersihkan wajah malah membuat kondisi kulit semakin sensitif karena lapisannya menjadi menipis. Terutama kalau kulit manteman mudah terkena iritasi, jangan terlalu sering membersihkan wajah menggunakan cleansing water, cukup 2 sampai 3 kali saja setiap hari saja ya.

Perawatan wajah untuk kulit sensitif diawali dengan mengaplikasikan sunscreen sebelum bepergian dan setelahnya bersihkan menggunakan cleansing water wajah kulit sensitif.

Dengan pakai kedua jenis produk ini, tidak hanya melindungi kulit dari radiasi sinar UV yang berbahaya tetapi juga menjaga kelembaban alami agar kesehatan kulit bisa tetap terjaga.

Nivea ini merek perawatan kulit andalan saya dari semenjak masih SMP. Dari wajah sampai kaki, semuanya kesentuh sama Nivea setiap hari. Teksturnya yang nggak lengket dan wanginya yang enak bikin saya jatuh cinta.

Manteman pasti pernah juga kan pakai Nivea? berbagi cerita yuk di komen pengalaman manteman sama Nivea. Jangan lupa follow Instagram dan Twitter juga ya. Cheers.